Home » , » Mengapa Google Bisnis Tidak Terdeteksi atau Tidak Muncul di Google Map?

Mengapa Google Bisnis Tidak Terdeteksi atau Tidak Muncul di Google Map?

Diceritakan oleh Unknown pada Sunday, July 30, 2017 | 11:49 PM

Saat membuat Google Business untuk Omah Iwak Badher Bang milik Pokmaswas Fajar Bengawan, saya temukan kendala tidak munculnya lokasi Google Bisnis tersebut di Google Map. Padahal, Google Bisnis pokmaswas ini sudah terverifikasi. Masalah tersebut dilaporkan oleh teman-teman anggota Pokmaswas lainnya. Kira-kira apa yang menyebabkan hal demikian ini terjadi.

Google Bisnis Omah Iwak Badher Bang tidak muncul di Google Map
Google Bisnis Omah Iwak Badher Bang tidak muncul di Google Map
Lain halnya jika saya cari melalui Google Search, Google Bisnis Omah Iwak Badher Bang sudah terindeks dengan baik seperti di bawah:

Google Bisnis sudah terindeks di Google Search
Padahal Google Bisnis sudah terindeks di Google Search.
Setelah saya Googling, jawaban di bawah ini menurut saya paling masuk akal:

Ada beberapa Alasan Google Business Anda tidak muncul di Google Map, di antaranya:
  1. Sering kali dibutuhkan lebih dari 3 minggu untuk menunjukkan Business dalam pencarian Maps dan bahkan lebih (bisa 7-8 minggu) agar tampil untuk 'kategori di lokasi' pencarian.
  2. Google mengindeks informasi dalam daftar Google Places setelah jangka waktu tertentu. Jika Anda membuat perubahan di listing Google Places Anda, kata kunci dan kategori yang sudah ditentukan sebelumnya tidak akan berlaku sampai Google mengindeks listing Anda lagi.
  3. Apakah Anda telah menyebutkan alamat jalannya? Apakah lokasi layanan klien Anda buka selama jam yang sudah Anda tentukan? Setiap listing Google Places harus memiliki alamat jalan. Jika bisnis Anda tidak memiliki alamat jalan atau jika Anda memasukkan P.O. BOX sebagai alamat jalan Anda, daftar tersebut tidak akan muncul di Google Maps atau dalam hasil pencarian organik. Setelah Anda memasukkan alamat jalan yang valid, Google Bisnis Anda seharusnya akan mulai muncul.
  4. Sudahkah Anda memeriksa Pedoman Google Places ? Selalu disarankan untuk mengisi listing Google Places Anda seakurat dan selengkap mungkin. Jangan melakukan "pembanjiran kata kunci" untuk mempengaruhi hasil pencarian. Semakin lengkap informasi Anda, semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan visibilitas lebih baik di Google Places.
 Kredit jawaban di atas ke Sachin SV di forum komunitas MOZ.COM.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into