Home » » Cara Mengatasi Demam dengan Obat Tradisional

Cara Mengatasi Demam dengan Obat Tradisional

Diceritakan oleh Unknown pada Monday, June 15, 2015 | 6:00 AM

Demam ialah dimana kondisi tubuh mencapai suhu melebihi 37 derajat Celsius, yang dapat disebabkan oleh penyakit atau peradangan yang diderita tubuh yang dapat mengakibatkan suhu tubuh meningkat secara drastis, dahi yang panas, keringat , perasaan dan tubuh terasa tidak enak dan nyaman.Demam juga biasanya dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, perubahan cuaca atau shu yang cepat dan dratis, atau bermain panas terlalu lama untuk anak-anak.

Demam sering kali datang tidak diduga dan disangka dan dapat membuat kita harus beristirahat berhari-hari apabila penyembuhan yang lama, dan membuat kita tidak dapat melakukan rutinitas sehari-hari. Nah kali ini kita akan membahas resep obat tradisional yang cukup ampuh untuk mengobati demam, baik orang dewasa maupun anak-anak dengan bahan-bahan alami dan sehat:
Cara Mengatasi Demam Tinggi dengan Obat Tradisional
Cara Mengatasi Demam Tinggi dengan Obat Tradisional

Obat Demam Tradisional untuk Diminum

Bahan:

- Batang Kapulaga (30 gram)
- Air (600cc)

Cara membuat:

Terlebih dahulu, silahkan rebus batang kapulaga kedalam 600 cc air, hingga tersisa hanya setengah nya saja sekitar 300 cc, kemudian  saring campuran dan ramuan siap diminum selagi masih hangat.

Obat Demam Tradisional untuk Obat Luar 

bahan:

- Jeruk nipis (1 buah)
- Bawang (3 buah)
- Minyak kelapa (1 sdm )
- Garam (secukupnya)

Cara membuat:

Terlebih dahulu peras jeruk nipis untuk diambil airnya kemudian campurkan air jeruk nipis dengan minyak kelapa dan bawang yang telah diparut/dihaluskan sebelumnya. Maka ramuan ini siap anda gunakan sebagai ramuan untuk mengkompress /didahi penderita demam.

Mudah bukan membuat ramuan sendiri tradisional untuk menurunkan demam? Ramuan ini dapat digunakan pada orang dewasa dan anak-anak, hal ini patut dan cocok anda praktekkan pada orang-orang kesayangan anda yang menderita demam. Penyakit demam kalau bisa sembuh lebih cepat dan tepat penanganannya tentu akan membuat kita cepat bisa beraktivitas dengan normal lagi. Semoga dengan ramuan tradisional yang alami ini dapat meredakan dan mengatasi demam yang anda atau orang-orang kesayangan anda.

Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into