Home » , » Tips Agar Cepat Hamil untuk Pasangan Suami Istri

Tips Agar Cepat Hamil untuk Pasangan Suami Istri

Diceritakan oleh Unknown pada Wednesday, December 3, 2014 | 11:40 AM

Tips Agar Cepat Hamil - Secara umum, pasangan yang tak kunjung mendapatkan buah hati akan merasa frustasi dan menjadi putus asa. Apabila kemandulan tidak ditemukan pada pasangan tersebut, maka peluang untuk hamil masih tetap terbuka. Hanya saja, usaha dari Anda dan pasangan haruslah lebih ekstra lagi. Sebagai upaya dalam memiliki buah hati, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan bersama pasangan.

Sehat raga, jiwa, dan pikiran

Baik suami maupun istri wajib untuk menjaga kesehatannya baik itu secara jasmani dan rohani, maupun secara psikologi. Untuk kesehatan jasmani, dibutuhkan nutrisi yang lengkap, tidur yang cukup, berat badan yang seimbang, menjaga kebersihan tubuh, olahraga yang teratur, serta menjaga pola hidup yang sehat. Konsumsi makanan maupun penggunaan alat kosmetik juga harus mendapatkan perhatian. Pasalnya, banyak produk kosmetik yang mengandung zat-zat kimia berbahaya dan berpotensi untuk menghambat kehamilan. Sedangkan untuk kesehatan mental dan psikologi, sangat dibutuhkan pikiran yang tenang dan jauh dari stress. Dengan memiliki jiwa yang bersih dan berusaha untuk menghindari berbagai penyakit hati, maka hidup akan terasa lebih tenang dan menjadi lebih bahagia.

pasangan hamil
Dibutuhkan kekompakan kedua pasangan untuk cepat mendapatkan momongan (foto: Nina Matthews

Kerjasama

Tips agar cepat hamil yang kedua adalah kerjasama dari suami dan isteri yang harus kompak. Apabila hanya ada satu pihak yang menginginkan kehamilan, maka hal ini tidak akan berjalan lancar. Untuk itu, lakukanlah pembicaraan terlebih dahulu bersama pasangan agar bisa menemukan strategi yang sesuai dengan kondisi kedua pihak. Suami dan isteri memiliki kewajiban untuk saling mendukung dan bekerjasama agar bisa menjemput kehamilan.

Mengetahui masa subur

Untuk bisa mencapai kehamilan, masa subur sangatlah memiliki peranan penting dalam hal keberhasilan. Hal ini diakrenakan pembuahan akan lebih mudah terjadi saat memasuki masa subur. Dengan mengetahui masa subur, pasangan suami isteri bisa mencoba untuk meningkatkan frekuensi berhubungan intim saat waktu itu tiba. Melakukan hubungan intim pada masa subur memiliki peluang yang lebih besar untuk terjadinya kehamilan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Sumber masalah ketidaksuburan

Tips agar cepat hamil selanjutnya adalah dengan memahami darimana datangnya masalah ketidaksuburan. Untuk itu, lakukanlah pemeriksaan medis agar bisa diketahui hal-hal yang menghambat terjadinya pembuahan. Pemeriksaan medis itu sendiri harus dilakukan oleh kedua pihak.

Jenis hubungan intim

Pada dasarnya, tidak semua metode yang dilakukan saat berhubungan intim bisa mewujudkan kehamilan. Oleh karena itu, pilihlah metode yang normal dengan gaya atau posisi yang lebih mendukung untuk terjadinya pertemuan antara sperma dan sel telur. Anda bisa mencoba untuk membangun susana yang lebih santai, dan sebaiknyan rajin beruhubungan saat pagi hari karena sperma dianggap memiliki kualitas yang lebih baik.

Makanan penunjang kehamilan

Ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar bisa membantu kehamilan datang lebih cepat. Diantaranya adalah produk susu, keju, yogurt, kacang hijau, es krim, buah kiwi, teh hijau, madu, alpukat, tiram laut, asparagus, ginseng, kurma, lengkuas, jahe, karbohidrat kompleks, vitamin D, serta buah dan sayuran yang memiliki warna cerah.

Selain itu, disarankan untuk mengkonsumsi telur, daging ayam, kacang-kacangan dan biji-bijian, sayuran berdaun hijau, kentang panggang, minyak zaitun, daging merah, kacang brazil, kacang almond, minyak ikan, bawang putih, sayuran hijau, cabe, vitamin, pisang, terong ungu, toge, pare, wortel, kemangi, jambu biji merah, kayu manis, daun katuk, dan seledri.

Mewaspadai keguguran

Apabila Anda sudah mengalami kehamilan, bukan berarti bahwa harapan untuk segera memiliki buah hati akan terwujud 100%. Masih dibutuhkan waktu dan usaha agar masa kehamilan tersebut tidak mengalami gangguan dan bisa lancar hingga melahirkan. Untuk itu, sangat perlu bagi pasangan suami istri agar lebih mengetahui dan waspada terhadap hal-hal yang berpotensi menimbulkan keguguran.

***

Itulah beberapa tips agar cepat hamil yang bisa Anda coba. 

Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into