Home » , » 5 Jenis Gerak Badan untuk Menghilangkan Lemak Perut

5 Jenis Gerak Badan untuk Menghilangkan Lemak Perut

Diceritakan oleh Unknown pada Wednesday, December 3, 2014 | 10:17 AM

Perempuan tentu sangat mendambakan penampilan yang ramping saat berada di depan kaum adam. Lagipula di mata para pria, perempuan yang seksi sangatlah identik dengan penampilan yang langsing. Salah satu bagian tubuh yang bisa membawa perubahan pada penampilan wanita agar terlihat langsing adalah perut. Sayangnya, banyak wanita yang memiliki lemak pada bagian perutnya sehingga mengurunkan niat untuk tampil lebih seksi. Terlebih jika program diet yang dilakukan terbilang asal-asalan, hanya akan memperparah kondisi kesehatan tubuh tanpa mendapatkan bentuk perut yang diinginkan. 

Pada dasarnya, bukan hanya mereka para perempuan yang mengalami kondisi seperti ini, para pria juga merasa kepercayaan diri mereka menurun apabila memiliki perut yang buncit. Perut yang buncit sering disebabkan oleh adanya penimbunan lemak yang terlalu banyak. Hal ini bisa dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat serta kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi.

Menghilangkan Lemak Perut
Olahraga perlu Anda lakukan untuk menghilangkan lemak perut (foto:pixabay.com)

Jenis Gerak Badan untuk Menghilangkan Lemak Perut

Dari begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit, gerak badan yang teratur merupakan metode yang sangat efektif dan sudah sangat terbukti hasilnya. Jenis gerak badan yang bisa dilakukan juga tergolong banyak, tergantung dari keinginan serta kemampuan orang itu sendiri.

Jogging

Jogging merupakan aktivitas yang sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan berlari-lari kecil secara rutin maka lemak pada perut bisa berangsur-angsur hilang. Jogging itu sendiri dianggap sebagai jenis gerak badan yang sangat baik karena bisa dilakukan oleh semua usia. Jogging dapat membakar lemak-lemak yang tertimbun di dalam perut yang kemudian akan diubah menjadi kalori dalam jumlah yang banyak. Selain itu, jogging merupakan aktifitas yang sangat dianjurkan karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu untuk mengeluarkan toksin yang mengendap di dalam tubuh.

Sit up

Sit up merupakan jenis gerak badan untuk menghilangkan lemak perut yang bisa memberikan hasil nyata. Hanya saja, banyak orang yang tidak tahan untuk melakukan jenis gerak badan yang satu ini. Selain itu, sit up juga efektif utnuk membentuk otot perut pada pria, sehingga akan terlihat semakin seksi. Sit up sangatlah mudah untuk dilakukan, caranya dengan berbaring dan mengatur tubuh dalam posisi yang nyaman terlebih dahulu. Setelah itu, tempatkan kedua tangan di belakang kepala dan usahakan agar punggung berada dalam kondisi lurus. Lalu angkat bahu secara perlahan ke atas, dan lakukan cara ini secara berulang minimal 5 menit. Dengan melakukan jenis gerak badan ini secara rutin, maka perut Anda yang buncit akan berangsur-angsur menjadi rata dalam waktu yang singkat.

Jalan-jalan

Aktifitas ringan seperti berjalan ternyata bisa memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain sangat mudah untuk dilakukan, jalan-jalan juga bisa memberikan dampak positif bagi perut yang memiliki timbunan lemak berlebih. Meskipun terlihat sederhana, namun jenis gerak badan ini mampu menghilangkan lemak pada perut jika dilakukan selama 45 menit di pagi hari.

Latihan Lutut

Jenis gerak badan untuk menghilangkan lemak perut selanjutnya adalah latihan lutut. Meskipun metode ini terbilang cukup sulit, namun hasil yang diberikan akan sangat sebanding dengan usaha keras yang dilakukan. Caranya dengan mengatur posisi tubuh secara terlentang di lantai, lalu usahakan agar kedua kaki tetap lurus ke depan. Setelah itu, angkat kaki kiri secara perlahan hingga mendekati lutut, lalu lakukan secara bergantian pada kaki kanan. Untuk mendapatkan perut yang ramping, sebaiknya lakukan metode ini selama 15 menit.

Berenang

Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa membentuk perut Anda agar mejadi lebih rata. Selain bisa mengecilkan perut, olahraga yang satu ini juga dapat menyehatkan jantung serta bisa membentuk otot betis dan paha.

***

Itulah beberapa jenis latihan olahraga untuk menghilangkan lemak perut yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan Anda. Semoga dengan melakukan metode tersebut, perut yang selama ini Anda dambakan bisa terbentuk dengan segera.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into