Home » » Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Masalah Lemak dalam Tubuh Kita

Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Masalah Lemak dalam Tubuh Kita

Diceritakan oleh Unknown pada Saturday, November 1, 2014 | 10:14 AM

Mengenal Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan - Dewasa ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam dunia kesehatan telah banyak menawarkan berbagai macam cara dan obat yang secara khusus dirancang untuk mengatasi masalah lemak tubuh. Namun, sampai di sini masalah tidak lantas selesai. Selain kita harus mengeluarkan banyak biaya, obat-obat kesehatan yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia merupakan masalah lain yang akan dihadapi oleh tubuh kita. Akibatnya, kita seperti sedang menyelesaikan suatu masalah dengan mendatangkan masalah lain yang kita anggap sebagai solusinya. 

Sebenarnya, mengatasi lemak dalam tubuh tidak harus dilakukan dengan mengeluarkan biaya yang besar. Kita hanya perlu melakukan olahraga yang teratur meski hanya sebentar. Setelah itu carilah informasi yang menyediakan data-data pengobatan alternatif yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dari lingkungan sekitar Anda. Saat ini manfaat teh hijau sangat potensial untuk mengatasi masalah lemak dalam tubuh.

manfaat teh hijau untuk masalah lemak tubuh

Saat ini teh hijau bukanlah barang asing lagi. Sudah banyak orang yang mengenal tentang teh jenis ini. Teh hijau sangat nikmat untuk dikonsumsi di pagi hari sambil menghirup udara segar. Selama ini mungkin Anda tidak menyadari manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi teh hijau ini. Tidak sedikit orang yang mengabaikan dan menyangka bahwa bahan ini hanyalah pelengkap ketika kita sedang bersantai. Mereka menganggap bahwa teh hanya sebagai suguhan khas yang diberikan ketika ada tamu yang datang berkunjung. 

Sebenarnya sudah banyak penelitian yang menyebutkan kandungan dan manfaat teh hijau sehingga ia sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja. Dalam teh hijau, dan juga teh jenis lainnya, terkandung beberapa zat penting. Salah satunya adalah apa yang disebut dengan polifenol. Khusus teh hijau, polifenol memiliki istilah lain yang sering disebut dengan istilah katekin. Zat katekin inilah yang memiliki peran dan fungsi yang sangat luar biasa bagi tubuh. Khasiat khusus dari zat katekin, antara lain adalah sebagai anti peradangan, antikanker, serta menurunkan penumpukan lemak dan kolesterol dalam tubuh serta dapat mengantisipasi terjadinya penyakit jantung dan beberapa jenis penyakit lainnya. Selain itu, teh hijau juga sangat baik untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan dalam tubuh. Dengan cita rasa dan aromanya yang harum serta segar, manfaat teh hijau mampu mengatasi masalah penimbunan lemak dalam tubuh.

Selain beberapa khasiat di atas, teh hijau ternyata juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau meningkatkan kinerja antibodi tubuh yang berfungsi sebagai penangkal penyakit. Sehingga ia dapat membantu manusia mengalahkan atau menjinakkan berbagai efek infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Dari uraian di atas, jelaslah bahwa teh mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Sebagai bahan alami, ia bisa kita dapatkan dengan sangat mudah dan murah. Saat mengonsumsinya pun kita tidak perlu khawatir akan munculnya efek samping sebagaimana jika kita mengonsumsi bahan-bahan kimia lainnya. Oleh karena itu, kini sudah jelas bagi kita bahwa jika hendak meluruhkan kadar lemak dalam. tubuh yang terlalu tinggi, segeralah mengonsumsi teh secara teratur sampai Anda benar-benar mendapatkan hasil yang diinginkan. Demikianlah uraian singkat mengenal manfaat teh hijau untuk mengatasi masalah lemak dalam tubuh Anda, semoga dapat bermanfaat.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into