Home » , , » Cara Murah Mengobati Batuk Bandel (Alami, Aman untuk Anak)

Cara Murah Mengobati Batuk Bandel (Alami, Aman untuk Anak)

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Monday, November 3, 2014 | 12:27 PM

Beberapa bulan lalu saya terserang batuk yang membandel. Batuk ini tidak berdahak, tapi sangat menyiksa. Nafas saya tersengal dan perut mengeras karena batuk tak kunjung berhenti. Akibatnya, badan terasa capek dipakai batuk jenis ini.

Saya sendiri tak tahu apa jenisnya, mungkin batuk rejan (saya sebut demikian sok tahu karena menurut saya lama sembuhnya). Sebagian teman-teman bilang itu adalah batuk masuk angin. Ada juga yang mengatakan itu batuk kecapekan. Yang lain lagi mengatakan ada syaraf yang terkilir. Rata-rata semua yang melihat penderitaan saya menyarankan untuk melakukan pijat ke dukun supaya masuk angin, kecapekan, dan syarafnya dibetulkan. Dan nasehat tersebut sudah saya laksanakan. Saya mengundang seorang dukun pijat untuk "memperbaiki" badan saya. Oleh sang dukun otot-otot badan dipijat hingga lemas memakai campuran body lotion dan minyak urut GPU. Letak perut saya juga "dibetulkan" (kira-kira apanya ya yang dibetulkan?) Hasilnya, rasanya badan terasa lebih enteng. Namun, sepertinya batuk saya tidak berkurang.

Bunga belimbing wuluh, obat alami dan aman bagi anak
Bunga belimbing wuluh, obat alami dan aman bagi anak, untuk menyembuhkan batuk membandel

Bunga Belimbing Wuluh untuk Obat Batuk

Akhirnya salah seorang teman menyarankan untuk mencoba bunga belimbing wuluh. Alhamdulillah, saya mendapatkan bunga belimbing wuluh itu di salah satu perumahan di Kota Malang. Khusus teman-teman yang ada di daerah Tlogomas atau Dinoyo, Malang mungkin tahu perumahan yang terletak di sebelah kampus Universitas Tribuana Tunggaldewi (Unitri). Perumahan ini terbagi jalan, ada yang bagian kiri jalan dan ada yang di kanan jalan. Perumahan ini memakai belimbing wuluh sebagai tanaman tamannya, sehingga Anda bisa mendapatkannya di sepanjang jalan perumahan, baik yang di kiri maupun yang di kanan jalan.

Saat akan memetik bunga belimbing wuluh di perumahan tersebut, tentunya saya lihat dulu apakah ada warga sekitar. Jika ada, saya baru izin untuk memetiknya (cari aman daripada diteriaki maling, hehehe) dan tak lupa mengucapkan terima kasih.

Cara pengobatan batuk memakai belimbing wuluh ini cukup mudah. Bunga belimbing wuluh tersebut direbus dengan dua gelas air hingga sisa satu gelas. Air sari itulah yang diminum rutin dua kali sehari. Saya kira obat ini aman dan cocok untuk anak karena alami. Rasanya pun masam seperti buah, tidak pahit, sedangkan warnanya juga merah seperti sirup manis (sehingga anak-anak nampaknya akan menyukainya). Alhamdulillah batuk saya berangsur-angsur sembuh. 

Oleh karena itu Anda yang terserang batuk mirip seperti yang saya alami, tak ada salahnya mencoba obat murah dan aman yang satu ini. Siapa tahu jodoh, sembuh dan sehat. :)
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into