Home » » 10 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

10 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Diceritakan oleh Unknown pada Thursday, October 30, 2014 | 1:55 PM

10 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami - Sebelum Anda membuka kotak obat untuk melawan sakit kepala, berikut ini 12 cara mengobati sakit kepala secara alami yang cukup efektif. Tak perlu campur tangan dokter:



1. Dinginkan sakit dengan es.
Air beku yang baik. Ini alami. Gratis. Dan jika Anda menempelkan es di kepala ketika Anda sakit kepala, ini adalah salah satu cara tercepat untuk menghentikan sakit. Ketika tanda pertama muncul, tempelkan onggokan es atau sekantung sayuran beku yang dibungkus dengan handuk pada dahi Anda.

2. Panaskan.
Jika sakit kepala Anda adalah akibat ketegangan, Anda mungkin ingin mencoba terapi panas, bukan terapi es. Ketika Anda tegang, otot-otot leher Anda mengencang dan arteri Anda mengerut, sehingga mengurangi aliran darah ke otak Anda dan menyebabkan sakit kepala ketegangan. Panas membantu melemaskan otot dan meningkatkan pasokan darah. Cobalah gunakan bantalan panas di bagian belakang kepala Anda, mandi di pancuran air panas (arahkan air pada bagian belakang leher Anda), atau berendam air panas.

3. Ikatlah kepala.
Nasihat kuno Nenek untuk mengikatkan kain kencang-kencang pada kepala memang ada manfaatnya.Ini mengurangi aliran darah ke kulit kepala dan mengurangi gempuran migrain.Ikat kepala yang diikatkan pada dahi Anda dan pangkal tengkorok Anda punya efek yang sama

4. Gosoklah.
Pijatlah kepala Anda dengan ujung-ujung jari seolah-olah Anda sedang membersihkan rambut Anda. Jika rambut Anda pendek, letakkan sikat rambut alami di pelipis, di atas alis Anda, dan pelan-pelan gerakkan ke arah belakang kepala Anda dengan gerakan melingkar pelan-pelan

5. Pijatlah dengan tangan Anda sendiri.
Anda dapat memijit sakit kepala dengan menekan titik-titik acupressure tertentu. Salah satu caranya adalah menekan kuat-kuat selaput kulit antara ibu jari Anda dan jari telunjuk. Daerah lainnya adalah daerah antara leher Anda dan bagian belakang kepala Anda (kira-kira sejajar dengan cuping telinga Anda). Juga cobalah memijat kaki bagian atas, bagian luar dari garis (di bawah lutut), atau urat kering Anda.

6. Ambil napas dalam-dalam.
Jika Anda merasa sedikit tegang, mengambil napas dalam-dalam dapat meredakan ketegangan. Anda melakukannya dengan benar jika perut Anda bergerak lebih banyak daripada dada Anda.

7. Carilah kedamaian dan kesunyian.
BarangkaIi cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merasa lebih baik ialah pergi ke kamar sunyi, gelap, dan berbaring. Itu karena jenis gerakan apa pun dapat menambah sakit kepala, sehingga apa saja yang Anda lakukan untuk menghindari otot-otot leher Anda mengencang akan dapat membantu. Mengapa kamar yang sunyi dan gelap? Bahkan sakit kepala ringan membuat Anda lebih peka terhadap cahaya dan suara.

8. Olahraga.
Jika sakit kepala terlalu parah, berjalan-jalanlah. Latihan aerobik bukan hanya membantu Anda relaks tetapi juga meningkatkan kadar endorfin Anda, zat kimia yang mengurangi rasa sakit

9. Bercinta.
Bercinta bisa menjadi obat sakit kepala. Riset yang dilakukan di Southern Illinois University School of Medicine menunjukkan bahwa sebagian besar wanita bebas dari sakit kepala setelah berhubungan seks.

10. Tidur.
Cara mengobati sakit kepala yang terakhir adalah tidur. Banyak orang mudah tidur ketika sakit kepala. Tidur terlentang mungkin yang paling baik untuk Anda, karena tidur dalam posisi kaku atau tengkurap membuat otot-otot leher berkontraksi, yang dapat memperpanjang sakit kepala Anda.

Demikianlah Tips 10 Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami yang mungkin bisa membantu meringankan sakit kepala Anda.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into