Home » » Cara Menghilangkan Tombol Sharethis Button

Cara Menghilangkan Tombol Sharethis Button

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Wednesday, April 24, 2013 | 5:31 AM

Maksud hati ingin memodifikasi template, apa daya awak tidak bisa kode, jadi ya trial and error. Biasanya cara-cara yang diposting di blog para webmaster seperti dte, maskolis, mas zee, mas makmur, dan lain-lain adalah tips karena sukses menerapkan kode dengan benar, tapi saya justru adalah kegagalan menerapkan kode. Hehehe.

Sharethis dobel
Kali ini adalah kegagalan menerapkan sharethis button dari www.sharethis.com
Saya ingin mengganti sharethis yang sudah dipasang oleh maskolis di template yang saya pakai. Caranya sangat menambahkannya sangat gampang. Tinggal Pilih Model Platform blogger, pilih gaya tampilan, Finish and get code, Apply to blog, klik Apply. Cek di blog, hasilnya seperti gambar di samping ini: sharethis jadi dobel, jadi ingin saya hapus salah satunya. Ketika saya hapus punya template yang dikurung pada tag <div> template saya malah jadi kacau, hahaha.

Akhirnya saya putuskan untuk remove yang baru saja saya tambahkan. Saya masuk ke Template, Edit HTML dan menemukan kode seperti di bawah ini yang kemudian saya hapus:
<b:includable id='shareButtons' var='post'> ... </b:includable>
Setelah saya Save Template, tampilan sharethis-nya balik lagi. Rupanya saya tidak bisa menghapusnya karena tombol ini dipanggil oleh script yang sudah dimasukkan oleh sharethis pada template saya melalui widget. Meskipun saya hapus kode yang digenerate script tersebut, tetap saja muncul lagi karena kodenya dipanggil terus.

Cara menghilangkan Tombol Sharethis Button akhirnya saya lakukan melalui Layout. Di sana muncul widget sharethis seperti gambar di sebelah. Tinggal saya klik Edit, lalu pada jendela munculan, klik tombol Remove. Setelah saya cek lagi, tombol Sharethis benar-benar sudah hilang. :)

Sekian dulu kawan. Selamat bertemu lagi dengan kegagalan-kegagalan saya di posting selanjutnya.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
7 Komentar
7 Komentar
Komentar

7 Komentar:

  1. Replies
    1. Mas Alam saya lihat Pagerank ska 1, saya 0 haha.

      Delete
  2. Blogwalking juga mas :)
    Ini tombol dari sharethis-nya suka nimpa java script, jadi gambar yang ditaruh di java script suka kepotong x_x

    ReplyDelete
  3. Halo Mas Aldy. Akhirnya saya ambil tombol sharethis saya letakkan di bagian yang lama menggantikan Pinterest. Rasa-rasanya blog saya tidak perlu pinterest dulu karena masih blog pemula sekaligus untuk mempercepat loading. :)

    ReplyDelete
  4. makasih ya mas :), akhirnya bisa juga hapus tombol sharethis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mas. Salam sesama blogger. :)

      Delete
  5. wah mantab, blogku jga pake droidpluss nya kang ismet mau ngganti sharethis susah bgt, malah gak ada widget sharethis pula. Tapi makasih banget, berkat ini blog saya berkurang widget yang gak bisa di hapus :D Times Lib

    ReplyDelete

Translate This Page into