Home » , » Dawet Pak Wi, Dawet Keliling Legendaris di Kota Batu

Dawet Pak Wi, Dawet Keliling Legendaris di Kota Batu

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Friday, July 10, 2020 | 7:44 AM

Posting kuliner dawet ini saya dapat dari grup Rembug Online Batu. Saya pribadi copas keterangan-keterangannya di sini, selain sebagai catatan sewaktu-waktu ingin mencari dawet di sekitar rumah, juga untuk mempromosikan kuliner lokal tradisional yang perlu dilestarikan. Kredit foto dan para pemberi info ada di bawah.

Inilah dawet keliling legendaris, terkenal enaknya di Kota Batu. Nama penjualnya Pak Wi. Beliau sudah puluhan tahun berjualan dawet keliling dengan pikulan khasnya. Banyak penduduk asli Batu yang sudah berlangganan dawet keliling ini bahkan ada yang sudah berlangganan pada 1992, ketika masih di SD. Jadi ketahuan kan kira-kira sudah berapa lama Dawet Keliling ini berjualan.

Rute Dawet Keliling Pak Wi Kota Batu

Kang Ilamus memberi keterangan rinci mengenai Rute Dawet Pak Wi ini, yaitu mulai dari rumahnya yang berada di gang bawah Sekolah Al-Kitab Beji Batu, naik lalu mangkal sejenak di depan Lippo Plaza Batu, Town Square Batos, kemudian lanjut keliling ke atas. Tiap Rabu dan Minggu Dawet Keliling Pak Wi juga selalu mangkal di Pasar Sapi Patok, Jalan Kawi, Kota Batu.

Dawet Keliling Pak Wi (Kredit foto: Cak Iron Worker)


Harga Dawet Keliling Pak Wi Kota Batu


Menurut keterangan Cak Iron Worker, harga Dawet Keliling Pak Wi Kota Batu hanya 3000 rupiah semangkok penuh.


Kredit: Cak Iron Worker Kang Ilamus Heny Nur Iswanti Satria Rully Firmansyah
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into