Home » , » Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain dalam Sekejap

Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain dalam Sekejap

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Friday, December 13, 2013 | 1:54 PM

Ibu saya sering mengalami sakit kepala. Teman kerja seruangan saya kadang tidak masuk kerja jika dia mengalami migrain. Saya sendiri dulu sering mengalami sakit kepala walau sekarang hanya terasa saat masuk angin (apa ya istilah medik untuk masuk angin?). Hmm, nampaknya semua pernah mengalami sakit kepala.

Sebagian orang mengonsumsi pereda rasa sakit, namun risiko yang kita hadapi yang jelas-jelas tertulis di bungkus obat-obat analgesik yang dijual bebas itu cukup menakutkan bagi saya. Coba baca saja:

risiko gangguan jantung, kram perut, komplikasi ginjal, kerusakan liver. 

Oleh karena itulah saya selama ini selalu berusaha menghindari mengonsumsi obat sakit kepala. Selain itu, saya juga mencari alternatif pengobatan yang aman. Ndilalah, dari teman dari teman saya di Facebook berbagi cara mengobati sakit kepala dalam sekejap, bisa dilakukan di mana saja, tanpa risiko apapun alias aman, sangat mudah, dan sangat murah bahkan sebenarnya gratis tanpa perlu obat. Bagaimana caranya? Gambang sekali, ternyata. Tonton saja video ini, dan ikuti bimbingannya.


Cara yang ditawarkan Kamil, si pengunggah video ini, sangat mudah. Yang harus kita lakukan adalah menyimak tiga pertanyaan yang diajukan Kamil, memikirkan sejenak, kemudian menjawabnya, tanpa perlu mempermasalahkan macam apa pertanyaan itu. Dan inilah yang ditanyakan oleh Kamil:
  1. Di mana sakit kepala Anda?
  2. Apa warna sakit kepala Anda?
  3. Apa bentuknya?
Pertanyaan sederhana, dan Kamil memberi waktu sekitar 6 detik untuk menjawabnya. Anda hanya perlu menjawab dan menunjukkan letak sakit kepala Anda (di sebelah sini), apa warnanya (hitam atau warna lain yang muncul dalam pikiran Anda), dan apa bentuknya (bulat, atau bentuk lain sesuai yang Anda lihat dan tangkap dari pikiran). 

"Biasanya akan lebih efektif jika lebih keras menjawabnya," kata Kamil.

Kamil mengulangi lagi tiga pertanyaan di atas hingga beberapa kali (empat kali) untuk memastikan sakit kepala Anda benar-benar sembuh. Jika sakit kepala Anda belum hilang, Anda bisa mengulangi video dari pertanyaan Kamil sampai sakit kepala itu sembuh.

Latar Belakang Video

Kamil mengunggah video ini tanggal 17 Maret 2012 setelah dia mendapati caranya tersebut ampuh untuk menyembuhkan sakit kepala. Dia menyebutkan cara yang dia dapatkan pada acara Landmark Education (sebuah perusahaan yang mempunyai program pengembangan diri?) ini bisa menyembuhkan berbagai sakit kepala, baik yang ringan maupun yang parah. Uniknya, nampaknya teknik ini memang teruji mujarab! Terbukti komentar yang sudah diterima dari para penyimak nampak sangat positif. Ketika saya akses, video ini telah dilihat 118.864 pengunjung, 1.544 komentar yang kira-kira 95% komentar tersebut menyatakan teknik penyembuhannya mujarab dan sakit kepala mereka jadi ringan, berkurang banyak, atau hilang sama sekali. Banyak sekali di antara mereka yang mengungkapkan rasa takjubnya akan cara yang sangat sederhana namun ampuh ini. Ada yang menyebut caranya itu sebagai mantra, ada yang menyebutnya mukjizat, ada yang merasa aneh hingga menyebut Kamil sebagai tukang sihir bahkan Yesus (tentu saja bercanda saking takjubnya, hehe). Seorang bernama +Fred Bosco yang memperkenalkan diri sebagai dokter ilmu penyakit dalam pun mengungkapkan rasa takjub dan terima kasih pada Kamil

"Hanya dengan berbicara, Anda bisa menyembuhkanku. Bagaimana bisa?" tanya seorang yang masih keheranan.

Ketika ditanya bagaimana cara kerja teknik ini, Kamil menyebutkan bahwa di antara banyak sekali yang mengalami sakit kepala. Sayangnya banyak sakit kepala yang sebenarnya bukan fisik, tetapi diciptakan oleh pikiran. "Jadi," ungkap Kamil, "pikiran kita sendiri sebenarnya dapat menyembuhkannya."

Kamil tidak menjamin semua sakit kepala akan sembuh dengan cara ini, tetapi sebagian besar bisa. Hal lain yang menentukan adalah perilaku kita. Dengan munculnya sakit kepala, bisa jadi akan mengubah perilaku kita, jadi kita butuh santai melakukannya tanpa harapan berlebihan, "just have fun."
Jika sudah mengikuti apa yang dimintanya dan sakit kepala Anda tak kunjung sembuh, Anda tak perlu khawatir. Mungkin dalam kasus ini sakit kepala Anda benar-benar mengalami masalah kesehatan seperti akibat keracunan, kecapekan, atau hal lain yang memang serius seperti malnutrisi. Untuk mengetahuinya, cobalah cara ini lain waktu mungkin bisa berhasil. Beberapa jenis sakit kepala disebabkan oleh banyak faktor yang memerlukan waktu untuk menghilangkannya. Perlu pula diamati dan dipikirkan kemungkinan bahwa kita menemukan semacam keuntungan saat sakit kepala, dan karena itulah sakit itu kembali muncul. Yang perlu diamati dan dicari adalah bagaimana sebenarnya sakit kepala kita ini menguntungkan diri kita.

"Jika cara ini berhasil, kemudian sakit kepala Anda suatu saat datang lagi, dan itu bukanlah disebabkan oleh masalah serius di atas, maka sumber sakitnya nampaknya adalah penolakan Anda terhadap sebuah tantangan dalam hidup Anda," demikian jelas Kamil.

"Cobalah sesekali tanyakan pada diri," sarannya, "untuk apa sebenarnya penolakan Anda dan apa alasan sebenarnya sakit kepala Anda ini ada."

Menanggapi rasa takjub akan keajaiban teknik yang hanya dengan ucapan ini, Kamil mengatakan, "saya hanya berbicara, Anda sendirilah yang menghilangkan sakit Anda." 

Alternatif Kedua Menyembuhkan Sakit Kepala

Jika cara di atas tidak dapat menyebuhkan, rasanya alternatif kedua di video ini bisa menyembuhkannya. Coba saja, siapa tahu jodoh.

Insya Allah.

Thanks to +Kamil's View
Thanks to Afin Elzi & Papa Pipi for sharing great videos!
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into