Home » , » Cara Mengubah Tampilan Style cPanel Hosted yang Hilang

Cara Mengubah Tampilan Style cPanel Hosted yang Hilang

Diceritakan oleh Anonymous pada Monday, August 10, 2015 | 8:06 AM

Hari ini saya punya pengalaman aneh terkait perubahan cpanel hosting, ceritanya begini. Awalnya saya iseng-iseng untuk mengubah tampilan cPanel dari default X3 ke style Rvneo awalnya tidak ada yang aneh dengan perubahan tersebut, maklum saya hanya ingin coba-coba.

Namun setelah saya ingin mengembalikan ke tampilan awalnya yaitu style cPanel X3 ternyata sudah tidak ada hanya tersisa 4 Style classic yaitu yaitu RVSkin 2 Rvskin Neo dan Rcskin Light, saya kaget kenapa semua style cPanel menghilang.

Semua Style yang sebelumnya berderet di Cpanel Hilang
Semua Style yang sebelumnya berderet di Cpanel Hilang
Saya sudah mencoba untuk browsing ke beberapa situs bahkan mengunjungi Forum luar terkait masalah yang saya hadapi, dan benar saja masalah ini pernah diangkat di forum cPanel dengan pertanyaan seperti ini Changed theme, can't change it back. akan tetapi setelah saya coba beberapa metode yang diinfokan oleh moderator situs tersebut masih juga tidak membuahkan hasil, sempat saya berfikir untuk menghubungi Customer Service penyedia hosting yang saya gunakan, namun saya urungkan karna nanti juga balasan yang akan saya terima memakan waktu yang cukup lama.

Akhirnya saya coba-coba melihat URL link untuk mebgubah Thame dengan mengarahkan kursor ke bagian Switch Style dan disana tertuliskan URL :

Letak Url cPanel
Letak Url. Jika ingin mengambil dapat melakukan klik kanan lalau Copy Link Address 
http://domainsaya.my.id:2082/cpsess7596071898/frontend/rvneo/rvskin/dothemef.html?themename=rvskin2 
Dari sini saya mulai coba bereksperimen menautkan nama Theme default sebelumnya yaitu X3 sehingga menjadi:
http://domainsaya.my.id:2082/cpsess7596071898/frontend/rvneo/rvskin/dothemef.html?themename=X3
Dan akhirnya Style Cpanel saya dapat kembali seperti setting Default sebelumnya, ditambah juga Style yang sebelumnya menghilang kini sudah kembali tertata dengan baik di bagian Switch Style Cpanel saya.

Hasil Akhir Cpanel kembali ke Style X3
Hasil Akhir Cpanel kembali ke Style X3
Seperti itulah trik yang saya dapatkan dari pengalaman saya mengubah Style Cpanel Yang Tidak Dapat Kembali, semoga dapat membantu anda jika mendapatkan masalah yang sama.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into