Home » » Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Mengatasi Mata Panda Secara Alami

Diceritakan oleh Unknown pada Tuesday, February 3, 2015 | 1:10 PM

Mengatasi Mata Panda Secara Alami – Banyak orang yang memiliki masalah pada wajahnya dengan munculnya garis-garis hitam pada area mata, terutama pada bagian bawah. Garis hitam pada bagian bawah mata inilah yang kemudian disebut dengan mata panda (puffy eyes). Disebut mata panda karena memang memberi bentuk yang terkesan mirip dengan panda, dimana adanya warna hitam pada kulit bagian luar mata sedangakan bagian kulit lainya tidak. Selain mata panda, kondisi ini juga biasa disebut dengan kantung mata karena warna hitam tersebut memberikan kesan bahwa mata memiliki semacam kantung.

Bagi kaum hawa, kondisi ini dianggap sebagai salah satu hal yang bisa menurunkan kepercayaan diri saat berada di lingkungan sosial. Maka tak heran jika mata panda sering dijadikan alasan bagi mereka untuk malas keluar rumah. Selain membuat penampilan menjadi kurang, mata panda juga berpotensi mengganggu berbagai aktivitas dikarenakan kurangnya rasa percaya diri tadi. Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi masalah ini. Namun sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara mengatasi mata panda secara alami, tidak ada salahnya jika Anda mempelajari terlebih dahulu mengenai penyebab masalah ini.

Mata jendela hati
Mata jendela hati selalu menjadi salah satu bagian yang menentukan kecantikan wanita (foto: HowtoDrawandPaint)

Penyebab Mata Panda

Setiap masalah atau penyakit yang ada tentu saja memerlukan obat, dan begitu pula dengan kondisi mata panda. Namun sebelum mengobatinya, akan lebih baik jika mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar setelahnya bisa dilakukan langkah pencegahan supaya tidak terjadi kembali atau semakin parah.

Mata panda pada setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang diakibatkan karena pola hidup yang salah, namun ada juga dikarenakan faktor genetika ataupun mungkin dikarenakan adanya penyakit yang memang sulit untuk disembuhkan.

Mata panda bisa muncul karena adanya kesalahan dalam pola hidup seperti seringnya begadang ataupun karena terjadi kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Dengan mengatur jam tidur serta menggunakan tata rias secukupnya, maka mata panda bisa hilang secara berangsur-angsur.

Mengatasi Mata Panda Secara Alami 

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan produk kecantikan atau obat-obatan berbahan kimia, tidak ada salahnya untuk mencoba cara alami. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari pengobatan alami, selain karena menggunakan bahan yang murah dan mudah didapat, juga sangat minim akan efek samping.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker. Masker bisa dibuat dari kentang yang diparut hingga halus, masker almond dengan campuran susu, masker nenas, masker mentimun, dan daun mint. Semua masker tersebut bisa diaplikasikan langsung pada bagian mata yang berwarna kehitaman.

Anda juga bisa mencoba untuk mengompres mata panda dengan menggunakan es batu. Ada juga beberapa orang yang menggunakan bekas dari teh celup untuk menghilangkan kantung matanya.

Selain dengan menggunakan cara-cara di atas, mengatasi mata panda secara alami bisa juga dilakukan dengan merubah pola hidup. Pasalnya, pola hidup yang buruk dapat memberikan dampak negatif pada kesehatan dan penampilan fisik seseorang. Untuk itu, aturlah pola tidur Anda agar bisa lebih baik dengan menghindari kebiasaan begadang. Selain itu, rutinlah untuk berolahraga atau sekedar melakukan senam mata. Hal ini bertujuan agar peredaran darah bisa menjadi lancar, terutama pada bagian mata.

Masalah mata panda bisa pula diatasi dengan memenuhi asupan makanan yang sehat bagi tubuh. Anda bisa mencoba menjadikan sayur dan buah sebagai jus, tapi dengan catatan tidak menambahkan pemanis buatan. Hindari pula kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan instan atau cepat saji, karena makanan berjenis seperti ini memiliki kandungan zat berbahaya yang ternyata bisa memicu munculnya mata panda.

***

Dengan mengikuti cara mengatasi mata panda secara alami di atas, maka Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada mata panda dalam waktu cepat.

Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into