Home » » Kang Mbendoll: Mengapa Google Adsense Anda Dinonaktifkan?

Kang Mbendoll: Mengapa Google Adsense Anda Dinonaktifkan?

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Tuesday, November 26, 2013 | 8:59 PM

Membangun blog ini saya awali dengan berkenalan dengan beberapa teman via online untuk berguru mendapatkan tips bermanfaat. Salah satu teman online itu adalah Kang Boris. Sejak perkenalan kami, saya amati Kang Boris yang juga dikenal dengan alias Kang Mbendoll ini memang sangat gigih menjalankan bisnis dolar via social media termasuk Facebook. 

dollar Kang Boris
Simpanan dollar Kang Mbendoll
Yang membuat saya salut, pemilik domain mbendoll.net ini mau memanfaatkan peluang sekecil apapun dan membuatnya jadi recehan dolar yang sedikit-demi sedikit makin menebalkan simpanan dolar-nya. Bahkan, dia berani menempuh resiko-resiko yang biasanya tak pernah diambil oleh pemain "aman" di dunia blogging. Memang,  beberapa kali dia posting kegagalannya via Facebook. Namun, rupanya resiko itu sangat dia pahami dan sudah terantisipasi tanpa beban seakan nothing to lose, tanpa beban. Hal itu nampak dari dengan komentar-komentarnya yang tetap kocak mengiringi postingan kegagalannya. "Saya menempuh cara ini dan saya paham resiko yang saya hadapi." begitu kira-kira semboyan yang dia ambil. 

menertawai kegagalan ala Kang Mbendoll
Gaya Kang Mbendoll via FB dalam menertawai kegagalan. "Aku gagal berarti aku bisa sukses."
Masih dengan gaya kocak yang sama, beberapa hari lalu Kang Boris memposting via Facebook salah satu kegagalan yang dia alami dalam bisnis cari dollarnya. Kegagalan itu berkaitan dengan dinonaktifkannya Google Adsense yang dipasangnya di salah satu blognya. Penyebabnya: seperti halnya penalti yang dijatuhkan Google ke blog-blog lain, yang jelas berkaitan dengan pelanggaran Terms of Service (ToS) Google Adsense. Hanya saja, baru dari email peringatan tim Google Adsense yang di-share Kang Boris lewat FB inilah saya benar-benar memperhatikan beberapa hal detil yang merupakan bentuk pelanggaran yang akan berbuah hukuman penalti penonaktifan Google Adsense.

Berbagi cerita kegagalan demi kemajuan ala Kang Mbendoll
Google Adsense dinonaktifkan

Di email peringatan Google tersebut jelas dinyatakan bahwa peringatan diberikan karena web yang telah dipasangi Adsense melanggar kebijakan Program Adsense Google sehingga mengakibatkan penayangan iklan dinonaktifkan. Penjelasan pelanggarannya adalah sebagai berikut:

Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada laman dengan konten dewasa atau vulgar. Ini mencakup tapi tidak terbatas pada laman yang berisi:
  • cerita erotis atau deskripsi tindakan seksual
  • lelucon seksual
  • forum erotis atau seksual
  • istilah seksual atau tidak sopan dalam URL
  • bahasa kasar atau sumpah serapah yang berlebihan 
Meskipun dinonaktifkan, tidak berarti akunnya ditutup. Akun Adsense tersebut tetap aktif. Untuk dapat kembali mengaktifkan iklan pada akun  Google tersebut, diperlukan kepatuhan untuk segera membenahi konten blog yang dimaksud.

Entah benar atau salah, kira-kira begitulah menurut saya tindakan yang harus dilakukan untuk memulihkan tayangan iklannya. Saya hanya sok tau, untuk lebih kebenaran dan detilnya, langsung saja kontak beliau via FB. :) Saya belajar banyak dari Kang Boris a.k.a. Kang Mbendoll, khususnya keuletannya dalam berusaha dan keringanan tangan dalam berbagi. Anda setuju? Sila memberi komentar di bawah.
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into