Home » » Cara Verifikasi PayPal yang Benar

Cara Verifikasi PayPal yang Benar

Diceritakan oleh Unknown pada Monday, June 3, 2013 | 4:25 PM

Berurusan dengan e-commerce, kali ini saya dipaksa sistem untuk memakai layanan PayPal. Layanan PayPal ini memungkinkan saya untuk memiliki sebuah "dompet maya" di internet yang fleksibel untuk melakukan pembayaran atas barang yang kita beli secara online dengan berbagai metode yang cocok buat kita. Jika kita memiliki toko online, kita juga bisa menerima pembayaran melalui layanan ini.
PayPal Visa Master Card American Express
Add caption

Saya sudah berhasil menambahkan rekening bank ke akun PayPal. Namun ternyata akun tersebut masih berstatus unverified atau belum terverifikasi. Selama statusnya masih unverified, saya hanya bisa menerima pembayaran saja dengan jumlah transaksi terbatas tanpa bisa melakukan transaksi ke luar (payout). Saya perlu memasukkan dan mengonfirmasikan kartu kredit saya agar statusnya bisa Verified.

Untuk itu, saya mencoba melakukan verifikasi dengan cara seperti yang sudah beredar di internet di bawah ini:
  1. Saya menghubungi Paypal. Caranya klik Contact Us atau Hubungi Kami untuk yang menggunakan setting bahasa Indonesia.
  2. Muncul dua pilihan, yaitu menghubungi via email dengan tombol Send Us/Kirimi Kami atau via telepon dengan tombol (Call Us/Telepon Kami), saya klik Send Us/Kirimi Kami.
  3. Muncul format email yang akan kita kirim. Di sana terdapat topik dan subtopik yang harus kita pilih. Saya isi topik dengan Bank Account/Credit Card (Rekening Bank/Kartu Kredit) kemudian saya pilih subtopik Bank Account - Add/Remove/Edit (Rekening Bank - Tambah/Hapus/Edit)
  4. Saya isikan 4 angka terakhir rekening bank (last 4 digits of your bank account) pada kolom selanjutnya. Ini Optional, artinya boleh diisi boleh tidak.
  5. Kolom isian di bawahnya adalah pesan yang akan kita sampaikan. Saat ini dukungan bahasa yang disediakan PayPal adalah bahasa Inggris, China Modern atau China Tradisional. Oleh karena, itu untuk amannya saya menggunakan bahasa Inggris. Saya mengisi pesan sebagai berikut: "I have added my bank account on PayPal, but my PayPal account status is still unverified since I don't have a credit card. I would like to verify it using local Indonesian bank account. Thanks in advance." Jika sudah, klik Submit.
  6. Dalam 24 jam PayPal akan berusaha membalasnya, paling lama 72 jam atau tiga hari melalui email. Tunggu balasan, cek Inbox email dengan sabar karena orang sabar disayang Tuhan :D
Balasan: Penolakan PayPal Tidak sampai 12 jam saya langsung dapat balasan. Isinya adalah penolakan. Berikut ini lengkapnya:
Terima kasih telah menghubungi kami. Berdasarkan pilihan Anda, berikut adalah sejumlah informasi yang mungkin dapat membantu untuk menyelesaikan masalah Anda dengan lebih cepat:
  1. Saya menginginkan status terverifikasi, tetapi saya tidak memiliki kartu kredit. Dapatkah saya menggunakan cara lainnya untuk mendapatkan status terverifikasi?
  2. Dapatkah Saya menggunakan rekening bank untuk mendapatkan status terverifikasi? 
  3. Dengan PayPal, kartu kredit atau kartu debet apa saja yang dapat digunakan?
Jika informasi ini tidak menjawab pertanyaan Anda, silahkan balas email ini dengan pertanyaan yang lebih lengkap.

Hormat Kami,
PayPal


Saya menginginkan status terverifikasi, tetapi saya tidak memiliki kartu kredit. Dapatkah saya menggunakan cara lainnya untuk mendapatkan status terverifikasi?

Satu-satunya cara Anda untuk mendapatkan status terverifikasi adalah dengan menghubungkan dan mengkonfirmasikan kartu kredit Anda. Saat ini, tidak ada cara lain yang tersedia untuk mendapatkan status terverifikasi.

Disebabkan oleh adanya perubahan pada kebijakan risiko, kami telah berhenti melakukan verifikasi manual. PayPal tidak akan memverifikasi laporan bank Anda dari lembaga keuangan di Indonesia, sehingga menghubungkan dan mengkonfirmasikan kartu kredit adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan status terverifikasi. Untuk melanjutkan proses ini dan melakukan verifikasi atas rekening PayPal Anda, silahkan log in ke rekening PayPal Anda dan klik tautan "Dapatkan status terverifikasi" untuk memasukan informasi kartu kredit Anda.

Dapatkah Saya menggunakan rekening bank untuk verifikasi?

Tidak. Hubungkan dan konfirmasi kartu kredit Anda untuk mendapatkan status terverifikasi.

Dengan PayPal, kartu kredit atau kartu debet apa saja yang dapat digunakan?

Anda dapat menggunakan kartu Visa, MasterCard, atau American Express untuk membayar pada PayPal. Anda juga dapat menggunakan kartu debet yang memiliki logo Visa atau MasterCard.

Berikut adalah cara untuk menambahkan kartu pada rekening Anda:
  1. Login ke akun PayPal Anda.
  2. Klik 'Profil/Profile yang terletak di bagian atas halaman. 
  3. Klik 'Uang Saya/My Money'. 
  4. Klik 'Perbarui/Update' di sebelah "Kartu Debet dan Kartu Kredit/Debit and credit cards." 
  5. Klik 'Tambah Kartu/Add a Card'. 
  6. Pilih "Jenis Kartu/Card Type" dan masukkan informasi yang dibutuhkan. 
  7. Klik Tambah Kartu/Add Card. '
Catatan :
  • Beberapa pedagang tidak dapat menerima American Express. Pertimbangkan untuk menambahkan kartu kredit lainnya.
  • Anda dapat menambahkan hingga 8 kartu debet atau kredit pada rekening PayPal Anda.
Untuk saat ini saya masih belum mempunyai kartu kredit. Jadi sekian dulu cerita saya. :)
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
2 Komentar
2 Komentar
Komentar

2 Komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Translate This Page into