Home » , » Lima Rahasia Tampil Awet Muda untuk Wanita

Lima Rahasia Tampil Awet Muda untuk Wanita

Diceritakan oleh Dewa Ayu Erniathi pada Tuesday, December 2, 2014 | 9:50 AM

Rahasia Tampil Awet Muda – Semua orang di dunia ini tentu menginginkan penampilan yang awet muda, terutama bagi kaum wanita. Bahkan tak jarang banyak wanita yang memiliki kecenderungan untuk selalu menggunakan produk kecantikan tertentu agar bisa terlihat lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya. Tak sedikit pula diantara mereka yang rela menempuh segala cara yang beresiko, seperti menggunakan kosmetik ilegal hingga melakukan operasi. Namun, yang jarang disadari adalah mengenai patokan awet muda itu sendiri. Banyak wanita yang menganggap bahwa wajah merupakan bagian penting untuk bisa memberi kesan awet muda. Padahal, kondisi dari organ tubuh yang lainnya juga memiliki peranan penting untuk memberikan penampilan yang terkesan lebih muda.

Tampil Awet Muda adalah idaman setiap wanita. (foto: Ray Lopez)

Rahasia Wanita Tampil Awet Muda

Pada dasarnya, penampilan awet muda itu berasal dari harmonisasi antara jiwa dan raga. Dalam artian lain, awet muda bukan hanya masalah cantik, tapi juga masalah kesehatan tubuh. Meskipun kita tahu bahwa penuaan merupakan kondisi yang tidak bisa dihindari, kita tidak perlu mempercepat terjadinya proses penuaan. Untuk itu, diperlukan gaya hidup yang sehat agar bisa memperlambat proses dari penuaan tersebut. Bahkan dengan kosmetik yang minimal, Anda bisa menampilan kesan lebih muda. Untuk wanita yang berani meminimalkan bentuk-bentuk perawatan dari produk kosmetik, berikut ini beberapa tips untuk bisa mendapatkan penampilan awet muda yang lebih cenderung kepada kebiasaan dan pola hidup sehari-hari.

Kebutuhan raga

Ini adalah kebutuhan praktis. Tubuh pada dasarnya memerlukan asupan lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral dalam jumlah tertentu agar bisa sehat dan cantik. Kurangnya asupan dari kandungan gizi di atas, maka bisa memberi dampak yang negatif terhadap kesehatan tubuh. Tubuh akan lebih rentan terhadap serangan penyakit yang kemudian bisa membuat penampilan terlihat semakin tua.

Kebutuhan jiwa

Rahasia tampil awet muda selanjutnya adalah dengan menata kondisi jiwa dengan baik. Pepatah mengatakan, dalam tubuh yang sehat, (pastilah) terdapat jiwa yang sehat. Kondisi jiwa yang stabil berkontribusi pada kesehatan seseorang. Memperbanyak aktivitas yang bersifat spiritual akan memupuk sifat-sifat baik. Dengan begitu, kecantikan jiwa seseorang akan terpancar dengan sendirinya. Penampilan yang awet muda itu sendiri bisa muncul karena jiwa yang indah.

Pola hidup positif

Selain dengan memenuhi asupan gizi, perbanyaklah sikap dan pikiran yang lebih positif. Aturlah pola hidup Anda agar lebih terkontrol dengan melakukan olahraga dan relaksasi yang bisa membuat raga dan mental menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa hal yang negatif yang perlu Anda kelola agar bisa tampil awet muda: stres, putus asa, depresi, dengki, marah, ataupun berprasangka buruk. Bangunlah pribadi yang lebih semangat, ikhlas, jujur dan tenang, maka kehidupan akan diselimuti oleh banyak hal-hal positif. Dengan demikian, besar peluang bagi Anda untuk memiliki jiwa dan raga yang awet muda dalam jangka waktu yang lama.

Hubungan sosial

Hubungan sosial merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan. Apabila seseorang memiliki hubungan sosial yang tidak sehat, mentalnya bisa ikut menjadi terganggu seperti stres dan depresi. Hubungan sosial memiliki keterkaitan secara tidak langsung terhadap kesehatan seseorang.

Miliki hari yang bahagia dengan keikhlasan

Resapilah kebahagiaan dalam setiap waktu yang Anda punyai agar hidup menjadi indah dan ringan untuk dijalani. Saat seseorang memiliki rasa yang senantiasa bahagia, maka jiwa raganya akan secara otomatis merasakan kebahagaian tersebut. Kuncinya, Anda tidak perlu menyibukkan diri dengan berbagai pilihan di luar masalah praktis dan teknis. Banyak pilihan dan keinginan membingungkan jiwa. Ikhlaslah menjalani hidup dengan memandang segalanya tanpa banyak keinginan. Kebahagian yang seperti itu bisa berdampak signifikan terhadap peningkatan kesehatan.

***
Itulah +Tukar Cerita beberapa rahasia tampil awet muda untuk wanita. Untuk membuktikan manjur tidaknya rahasia ini, cobalah melakukannya karena semua ini sebenarnya sangat mudah dilakukan. Selamat mencoba!
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into