Home » , » Hati-Hati, Pencuri Incar Mesin Foto Kopi Anda!

Hati-Hati, Pencuri Incar Mesin Foto Kopi Anda!

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Friday, April 25, 2014 | 1:55 PM

Barusan teman sekantor curhat tentang musibah yang dialaminya. Beliau baru saja kehilangan sparepart mesin foto kopinya yang beberapa hari yang lalu raib digondol pencuri. Begini ceritanya.

Pagi itu seorang lelaki mengendari sebuah motor matic berhenti di warung makanan milik teman saya itu. Lelaki asing itu kemudian duduk-duduk di kursi warung layaknya pengunjung warungnya. Hampir selama satu jam berdiam di sana, nampaknya para penunggu warung tak ada yang menaruh curiga pada pencuri ini. Akhirnya kesempatan jahat itu datang.

Rupanya pencuri tersebut menyasar mesin foto kopi yang memang oleh teman saya ditempatkan di warung makanannya. Sedianya mesin foto kopi tersebut akan dipakai untuk melayani jasa foto kopi yang belum lagi dibukanya. Beliau masih memasang papan plang bertulis "Menerima Foto Kopi Hitam Putih maupun Warna" di depan warungnya.

Mesin foto kopi Canon IR1024IF
Mesin foto kopi kapasitas terbatas untuk unit-unit kantor, Canon IR1024IF
Pertama-tama, si pencuri berpura-pura mengajari penunggu warung, "Mbak, ingin bisa foto kopi? Sini saya ajarin caranya." ujar pencuri pada penunggu warung yang masih belum sadar pencuri menyatroni warungnya dan beraksi di depan mata kepalanya sendiri. Bahkan ketika seorang tukang yang memang dipekerjakan teman saya datang untuk memperbaiki engsel pintu warung, pencuri tersebut masih dengan leluasa melakukan aksinya. Si tukang bahkan sempat bertanya melihat pencuri tersebut membongkar mesin foto kopi yang baru dibeli dan belum terpakai itu.

"Insya Allah, Mas," jawab si pencuri tersebut dengan enteng. (Jawaban ini benar-benar membuat gemas, bukan? Hahaha)

Tak berapa lama kemudian, si pencuri tersebut berhasil mempreteli satu set drum baru lengkap. Ini cara pencuri tersebut mengalihkan perhatian penunggu warung: "Mbak, tolong ambilkan kotak sparepart baru yang ditaruh Bapak di belakang sana. Saya perlukan untuk mengganti." si pencuri memerintah penjaga warung dengan menunjuk arah bagian belakang warung. Anehnya, si penjaga menurut saja seperti kena hipnotis. Saat itulah yang segera digunakan pencuri tersebut untuk melarikan diri memakai motor maticnya setelah mengantongi set drum foto kopi yang dimasukkan dalam tas besar yang telah dia bawa.

Wusss,.... si penjaga baru sadar ketika kembali, si pencuri sudah tidak ada di tempat, dan melihat mesin foto kopi majikannya tidak dalam keadaan utuh lagi. Apes. Teman saya yang mengalami musibah ini menderita kerugian sekitar 5 juta rupiah. Hati-hati teman-teman, pencuri selalu mengincar dengan segala cara! Waspadalah!

pemilik usaha mesin foto kopi dan warung makan
Teman saya yang mengalami musibah (kiri), juga pemilik usaha mesin foto kopi dan warung makan
Sekian +Tukar Cerita kali ini. Jika Anda punya pengalaman serupa, berbagilah via komentar di bawah agar orang lain tidak mengalami hal yang sama. :)
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into