Home » » Kutipan tentang Kebijaksanaan (Wisdom Quotes)

Kutipan tentang Kebijaksanaan (Wisdom Quotes)

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Sunday, February 24, 2013 | 11:39 PM

Comparing crime rates across countries is fraught with difficulties - this is well known among criminologists and statisticians, less so among journalists and commentators. You cannot compare countries' records, because police procedures and legal definitions vary widely. (Membandingkan angka kejahatan antar negara penuh berbagai macam kesulitan -- hal ini sudah dimaklumi oleh para kriminologi dan ahli statistik, juga oleh sebagian jurnalis dan komentator. Kita tidak bisa membandingkan rekaman data antar negara, karena prosedur kebijakan dan uraian hukumnya sangat beragam dan berbeda. -- BBC
Once when I was small I was told the tale, and also learned from books, that evil would be defeated by good. What I was never told is that, naturally, good would also be defeated by evil. A link in a continuous chain. If there were no such chains, one would no longer know good men from bad. A never-ending vicious circle. (Dulu waktu kecil aku didongengi, dan juga belajar dari buku, bahwa kejahatan akan kalah oleh kebaikan. Yang tidak pernah diceritakan padaku adalah bahwa sebenarnya sudah jamak pula kebaikan itu dikalahkan kejahatan. Mata rantai yang berkesinambungan. Apabila tidak ada runtutan semacam itu, kita tak akan bisa lagi membedakan orang2 baik di antara para penjahat. Lingkaran setan yang tak berkesudahan. -- Pramoedya Ananta Toer)
Vladimir: You're a hard man to get on with, Gogo.
Estragon: To every man his little cross.... Till he dies.... And is forgotten. (Vladimir: Kamu orangnya kaku, Gogo. Estragon: Setiap orang punya prinsip yang dia pegang... Sampai suatu saat nanti dia mati... Kemudian terlupakan)
That's the way I am. Either I forget immediately or I never forget. (Itulah aku. Cepat lupa, atau akan ingat terus. -- Estragon, Waiting for Godot)

The tears of the world are a constant quantity. For each one who begins to weep, somewhere else another stops. The same is true for the laugh. (Air mata dunia ini tetap saja takarannya. Ketika ada seorang menangis, di tempat lain seseorang telah mereda sedihnya. Begitu pula halnya dengan tawa. -- Pozzo, Waiting for Godot)
Estragon: Wait. I sometimes wonder if we wouldn't have been better off alone, each one for himself
Vladimir: It's not certain.
Estragon: No, nothing is certain. (Estragon: Sebentar. Aku kadang heran mengapa kita itu tidak sendiri-sendiri saja ya, bagimu bagianmu sendiri. Vladimir: Itu belum pasti. Estragon: Memang, tak ada suatu apapun sudah yang pasti.)
Before they grow so big, the baobabs start out being little. (Sebelum mereka semua menjadi besar seperti sekarang, mereka dulu memulai segalanya dari kecil.--The Little Prince)
.... Seperti itulah mereka. Tidak boleh ada yg membantah. Anak-anak harus menunjukkan kesabaran dan lebih menahan diri terhadap orang dewasa. Tapi sebenarnya, bagi kita yg memahami hidup, wujud ini sebenarnya sama saja tak ada beda.(Dongeng La Petite Prince, oleh Antoine de St Exupery)
"If someone sends something illegal in an envelope through your postal service, you don't shut down the post office." (Jika seseorang mengirimkan barang ilegal di dalam sebuah amplop melalui layanan pos yang kamu miliki, apakah layanan pos-mu yang harus ditutup? -- MEGAUPLOAD)
"Be happy for no reason, like a child. If you are happy for a reason, you're in trouble because that reason can be taken away from you." (Berbahagialah tanpa perlu alasan, seperti seorang anak kecil. Bila kamu berbahagia karena suatu hal, kamu akan mendapatkan masalah karena suatu saat hal yang membuatmu bahagia tadi bisa diambil darimu.--Deepaak Chopra)
"A single moment of misunderstanding is so poisonous that it makes us forget the lovable moments spent together within a minute."(Karena nila setitik, rusaklah susu sebelanga.)
"For everything you have missed,you have gained something else; and for everything you gain, you lose something else. It is about your outlook towards life. You can either regret or rejoice." (Untuk setiap hal yang telah hilang darimu, engkau akan mendapatkan hal lain; dan untuk segala sesuatu yang kamu terima, kamu akan kehilangan sesuatu hal yang lain. Ini adalah tentang cara kita memandang hidup. Kita bisa menyesalinya, atau berbahagia apa adanya.")
People are often unreasonable, illogical, and self-centered;
Forgive them anyway
If you are kind, people may accuse you of selfish, ulterior motives;
Be kind anyway
If you are successful, you will win some false friends and some true friends;
Succeed anyway.
If you are honest and frank, people may cheat you;
Be honest and frank anyway.
What you spend years building, someone could destroy overnight;
Build anyway.
If you find serenity and happiness, they may be jealous;
Be happy anyway.
The good you do today, people will often forget tomorrow;
Do good anyway.
Give the world your best anyway.
You see, in the final analysis, it is between you and God;
It was never between you and them anyway.
MOTHER TERESA

"... Aku suka menjadi anak-anak. Orang dewasa terlalu hebat. Mereka itu munafik, tidak mau mengungkapkan isi hatinya. Mereka selalu menutupi keinginannya. Anak-anak percaya semua bisa terjadi...." (I get these quotes from movies, facebook, and so on. I got the last one from a movie, but I just can't remember the tittle. I hope anyone who visit this blog can tell me the movie. There is another dialog about the earth and the moon which I can remember a little: "... bintang sebesar Mars menabrak Bumi.... Satu hari di bulan berarti 15 hari di bumi..... Di saat bulan purnama hanya 7% saja....." It tells a legend, yang tentang apa aku juga lupa. filmnya kayanya oriental, mandarin atau korea ya?? Aduh jadi pelupa, tolong pengunjung yang ingat bantu aku please!)
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into