Home » » Mandala Airlines Bangkrut

Mandala Airlines Bangkrut

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Thursday, January 13, 2011 | 10:19 AM

Pagi ini saya mendapat SMS dari teman saya, Andy, yang baru saja kawin 26 Desember lalu dan sekarang sedang honeymoon di Bali. Saat menerima notifikasinya, saya mengira itu adalah SMS suka-cita karena dia sedang honeymoon, ternyata SMS apes!! Ini isi pesannya: "Wahhh, apess boss. Mandala bangkrut. Duit tiketku ilang."

Ketika saya cek di web Mandala ternyata memang ada pengumuman di sini:
Mandala bangkrut
Mandala menutup penerbangannya

Berikut ini Siaran Pers Mandala aku unduh langsung dari Mandala Air.

Siaran Pers (Untuk Disiarkan Segera )

Mandala Airlines Umumkan Restrukturisasi Perusahaan

Jakarta, 12 Januari 2011 – Mandala Airlines hari ini mengumumkan rencana
pengajuan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Langkah ini diambil manajemen Mandala agar mereka dapat merestrukturisasi bisnis dan mengembalikan keuntungan maskapai tersebut.

“Ini merupakan langkah terbaik untuk menjamin keberlangsungan maskapai,” ungkap Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin. “Dalam beberapa bulan terakhir, Mandala Airlines mengalami kerugian bisnis dan situasi saat ini mengharuskan kami untuk melakukan restrukturisasi perusahaan sehingga dapat memberi ruang bagi masuknya investor baru.”

Diono menjelaskan bahwa jika permohonan PKPU ini disetujui, Pengadilan Niaga akan memberikan waktu 45 hari bagi Mandala Airlines untuk menyerahkan rencana bisnis untuk restrukturisasi perusahaan. “Kami yakin dapat menarik investor-investor baru untuk menyuntikkan dana ke maskapai; karena begitu direstrukturisasi, Mandala Airlines akan menjadi investasi yang menjanjikan. Saat ini terdapat permintaan yang besar dalam hal perjalanan udara di Indonesia dan pasar pun terbuka luas untuk maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan posisi dan tatanan baik.”

“Saat ini merupakan masa yang tidak mudah bagi Mandala Airlines, namun kami yakin, dengan dukungan dan pengertian para pelanggan, agen, regulator dan pemangku kepentingan lainnya, kami akan mampu melalui masa sulit ini dan tampil sebagai maskapai penerbangan yang lebih tangguh dan lebih baik untuk melayani pelanggan jasa penerbangan di Indonesia. Mandala Airlines memiliki posisi yang memungkinkan untuk melakukan hal tersebut karena terobosan operasional yang pernah diraih oleh Mandala Airlines ketika mendapat registrasi IOSA di tahun 2009 untuk membangun DGCA kategori rating I yang diraih tahun 2007.”

Diono juga mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari restrukturisasi, Mandala Airlines berencana akan menunda sementara semua penerbangan mulai tanggal 13 Januari 2011. “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh parapelanggan kami. Namun tindakan ini kami ambil agar kami dapat fokus terhadap proses restrukturisasi, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Diono Nurjadin.

*****
Tentang PT Mandala Airlines

PT Mandala Airlines didirikan pada 17 April 1969 dan awalnya merupakan bagian dari badan militer Indonesia. Pada bulan April 2006, grup transportasi Indonesia, Cardig International mengakuisisi maskapai penerbangan tersebut senilai Rp300 Milyar (34 Juta USD). Pada bulan Oktober 2006, Indigo Partners, sebuah perusahaan investasi mengakuisisi 49% saham Cardig.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Nurmaria Sarosa
Head of Corporate Communication
PT. Mandala Airlines
Phone: (021) 566 5434
Fax: (021) 566 3787
Mobile: 0818 177 206
Email: nurmaria.sarosa@mandalaair.com

Dody Rochadi
Associate
Maverick
Phone: (021) 727 89833
Fax: (021) 727 89834
Mobile: 0811 1996 502
Email: dody@maverick.co.id

Sing sabar wae Ndy!
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into