Home » , , » Tiga Tips Aman Belanja Baju Secara Online

Tiga Tips Aman Belanja Baju Secara Online

Diceritakan oleh Audisma Khalidia Maharsi pada Tuesday, July 1, 2014 | 10:47 AM

Kemunculan intenet sebagai wujud dari perkembangan teknologi memang memberi pengaruh yang sangat besar terhadap pola kehidupan masyarakat dunia. Bahkan, kegiatan yang biasanya harus kita lakukan di luar rumah kini dapat kita lakukan hanya dengan duduk di depan komputer. Salah satu contoh kegiatan tersebut adalah berbelanja. 

Seperti yang kita ketahui, belanja online belakangan ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berbagai macam produk tersedia lengkap dalam internet. Yang kita harus anda lakukan untuk belanja online adalah duduk di rumah sambil memilih barang kemudian melakukan transfer dan beberapa hari kemudian barang pesanan akan sampai ke rumah anda. Cara tersebut memang terasa mudah dan juga dapat lebih menghemat waktu, walaupun di balik kemudahan tersebut berbelanja online juga kerap kali menimbulkan kekecewaan pada konsumennya akibat benda yang diterimanya tidak sesuai dengan apa yang dijelaskan di internet.

Beli baju online aman
Beli baju online aman? Bagaimana caranya?
Salah satu contoh toko online yang akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan adalah toko online pakaian. Sebagian besar toko online yang mengambil niche fashion ini telah berhasil menjual produk bajunya hingga meraup keuntungan yang tidak sedikit. Namun, kembali kepada masalah awal bahwa kepercayaan konsumen seringkali berkurang, entah itu gara-gara barang yang tidak sesuai dengan gambar, ukuran yang tidak pas, dan atau warnanya yang kurang pas. 

Di sisi lain, adanya risiko tersebut membuat kita sebagai konsumen fashion via online was-was akan kecewa juga. Walaupun demikian, sebenarnya anda tak perlu terlalu serisau itu karena permasalahan ini sangat mudah diatasi jika anda lebih teliti. Bagaimana caranya? Berikut akan saya bagikan kepada anda mengenai tips berbelanja baju secara online.

Tips yang pertama adalah pastikan baju yang hendak anda pesan ukurannya pas. Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada pedagangnya jika anda kurang mengerti tentang ukuran yang pas untuk tubuh anda. Biasanya, pedagang yang benar-benar serius menekuni hal ini akan menjelaskan secara detail tentang apa yang perlu anda ketahui. Karena itulah, beranikan diri anda untuk menghubungi penjual demi memperoleh informasi yang lebih lengkap.

Tips yang kedua adalah pastikan bahan baju yang akan anda beli tepat dengan keinginan anda. Banyak masyarakat yang mengabaikan hal ini karena terlalu percaya dengan foto benda yang dipajang. Melihat foto barang memang penting untuk mengetahui bentuk baju tersebut, namun anda juga mesti bertanya kepada kepada pedagang mengenai bahan baju tersebut secara rinci. Jangan sampai barang yang sudah anda beli justru membuat anda kecewa.

Tips yang ketiga adalah jauhi model baju yang memiliki pola dada yang terbuka. Karena anda tidak dapat melihat baju yang dijual secara langsung, ada baiknya anda memilih model dada yang tertutup. Hal tersebut untuk menghindarkan anda dari kemungkinan bahwa baju yang anda pilih justru akan menyebabkan penampilan yang buruk saat anda pakai karena dada yang terlalu rendah.

Demikian tiga tips membeli pakaian secara online. Setelah membaca ketiga tips ringan di atas, anda akan selangkah lebih aman untuk melakukan transaksi pakaian secara online. Selamat mencoba!
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into