Home » » Wisata Kuliner Enak dan Murah Kota Batu: Mie Ayam Wonogiri

Wisata Kuliner Enak dan Murah Kota Batu: Mie Ayam Wonogiri

Diceritakan oleh Tricahyo Abadi pada Saturday, March 30, 2013 | 1:08 PM

Saya belum pernah merekomendasikan tempat makan enak dan murah di blog ini. Saya khawatir akan mengecewakan pembaca. Namun kali ini, saya memberanikan diri untuk merekomendasikan tempat makan enak dan murah di dekat tempat saya, yaitu Warung Mie Ayam Wonogiri yang terletak di Jalan Trunojoyo, dusun Ngandat, Desa Mojorejo, Kota Wisata Batu. (Enak dan murah tentu saja subyektif menurut lidah dan kantong saya).

Lokasi

Lokasi Mie Ayam Wonogiri
Membaca alamatnya sudah pingsan duluan? Pelosok amat ya? Hehehe. Jangan khawatir! Lokasinya sangat mudah terjangkau. Memang pada dasarnya Kota Batu dulu termasuk wilayah kabupaten Malang. Meskipun mulai 2001 memisahkan diri, tetap saja wilayah Kota Batu terdiri dari banyak desa. Jika dari arah jalur utama kota Malang, sesampai di tanjakan wihara Dhammadipa Arama kita belok ke kiri ke arah Mapolres Batu (di pertigaan itu ada papan penunjuk arahnya). Letak warung Mie Ayam Wonogiri ini sekitar 50 meter dari pertigaan tersebut, tepatnya di pojokan belokan ke arah Mapolres Kota Batu.


Tempat Parkir

Lokasi parkirnya cukup untuk menampung 3 mobil. Untuk sepeda motor masih tersedia cukup lega. Inilah salah satu alasan saya merekomendasikan warung ini. Selain kondisi jalannya relatif sepi, ruang parkirnya juga lega, tempatnya relatif bersih. Kadang saya merasa tidak nyaman untuk mampir ke satu warung gara-gara masalah ini.

Tempat parkir dan bale-bale luar ruangan

Rasa Makanan

Masalah rasa sekali lagi masalah lidah masing-masing. Menurut lidah saya, masakan warung Mie Ayam Wonogiri ini termasuk enak dan bersih, minimal untuk tiga menu favorit saya, yaitu es jus alpukat, es campur Wonogiri, dan Mie Ayam Wonogiri. Saya mengatakan enak karena saya mengikuti perubahan rasa warung mie ayam ini. Dahulu ketika pertama buka, saya pesimis dengan rasanya. Tetapi saat dua bulan terakhir ini saya kembali mencoba beli, ternyata rasanya berubah jauh lebih enak dari dulu. Barusan saya coba kembali, dan ternyata memang enak. Untuk seporsi mie ayam biasa, kita hanya bayar 5.000 rupiah. Berbeda dengan mie ayam abal-abal, mie ayam satu ini benar-benar ada daging ayamnya (irisannya terlihat gede, hehe.) Rasa es campurnya manis, dan rasa susu kental manis putih-nya terasa. Begitu juga jus alpukatnya, manis dan kental ditambah susu coklat. Es campur dan jus alpukat masing-masing cuma 3.500! Menu lebih lengkapnya, silakan lihat foto sebelah.


Tempat Makan yang Tersedia

Ruangan dalam
Meski tidak terlalu luas, tempat makan yang tersedia di warung ini cukup variatif, yaitu terdiri dari tiga bagian: kursi biasa dalam ruangan, lesehan dalam ruangan (in-door), dan lesehan luar ruangan berupa dua bale-bale.

Saya ingatkan demi keobyektifan pendapat saya, khusus untuk kolang kaling yang terdapat di es campur-nya kurang begitu bagus mengolahnya. Ada biji yang enak, ada yang tidak enak. Setahu saya itulah salah satu-satunya kekurangan yang saya dapatkan.


Demikian rekomendasi saya kali ini. Jika lidah dan rekomendasi saya salah, silahkan komentar di sini.

Dan apabila suatu saat Anda terbantu dan mengunjungi warung itu karena membaca posting rekomendasi wisata kuliner saya ini, silakan Anda juga merekomendasikannya dengan menge-klik tanda Google + dan jempol di bawah.

Terima kasih. :)
Jika menurut Anda bermanfaat, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments
0 Comments

Berikan Komentar

Post a Comment

Translate This Page into